Home / Berita Satuan / Koramil 08/Jagakarsa Monitoring dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah

Koramil 08/Jagakarsa Monitoring dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Guna memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Koramil 08/Jagakarsa dipimpin oleh Ws. Danramil Lettu Inf P. Ary berkoordinasi dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan proses pemakaman Jenazah pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggung proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Hal ini disampaikan oleh Ws. Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P. Ary saat berada di lokasi pemakaman.

“Kegitan ini untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hambatan”, kata Lettu Inf P. Ary.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan apabilah ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalau mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun”, tambahnya.

Lettu Inf Ary pada kesenpatan itu juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakamkan pasien covid 19, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19”, pesannya.

Didapatkan informasi TPU Srengseng Sawah sampai dengan tanggal 19 Januari 2021 telah melaksanakan pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 sebayak 416 Jenazah.

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …