Home / Berita Satuan / Koramil Beji Bangun Jamban Warga Pra Sejahtera

Koramil Beji Bangun Jamban Warga Pra Sejahtera

Kodam Jaya – Depok.         Dalam kurun waktu satu minggu terakhir, Koramil 02/Beji telah berhasil membangun 2 unit sarana untuk sanitasi warga pra sejahtera di Kecamatan Beji Kota Depok, dapat terlaksana sebagai wujud kepedulian Kodam Jaya terhadap warga yang kurang mampu. Depok, Rabu (11/04).

Menurut Danramil 02/Beji Kapten Kav. Syahroni, pekerjaan jambanisasi ini merupakan program kerja Semester I tahun 2018 dan mendukung program TNI Angkatan Darat perihal pengadaaan ‘sejuta jamban’ dalam rangka upaya peningkatan taraf kesehatan masyarakat.

“Selain perbaikan 2 (dua) jamban yang tidak layak pakai, saat ini Babinsa kami Pelda Dji’in tengah melakukan renovasi rumah warga di RT 03/04,” jelas Syahroni. Kedua kegiatan tersebut dilakukan dalam waktu bersamaan, bertujuan untuk merubah perilaku hidup masyarakat menjadi lebih bersih dan sehat, sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan tingkat kesejahteraan khususnya bagi masyarakat ekonomi rendah.

Salah satu warga, Ridwan yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang gorengan keliling mengaku sangat senang mendapat bantuan perbaikan jamban tersebut. “Kedekatan TNI dan Rakyat bukan hanya sebatas berita saja, khususnya bagi kami kalangan kelas bawah. Terimakasih pak Danramil, pak Babinsa,” pungkas bapak dua orang anak tersebut.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …