Home / Berita Satuan / Koramil Bojonggede Sebar Babinsa Amankan Ibadah Setiap Gereja

Koramil Bojonggede Sebar Babinsa Amankan Ibadah Setiap Gereja

Kodam Jaya – Bogor. Pasca berbagai insiden terkait teroris yang terjadi di beberapa wilayah di tanah air, Koramil 04/Bojonggede berupaya semaksimal mungkin melakukan patroli pengawasan wilayah. Patroli dilaksanakan dengan tujuan untuk mengamankan kebaktian umat Kristiani, salah satunya ibadah yang dilaksanakan Gereja di Gg. Akung Kp. Gunung RT 01/10 Desa Tonjong Kec. Tajurhalang Kab. Bogor Minggu, (27/05).

Tampak serius mengamati lokasi, Serda Suharyanto tengah mengamankan jalannya ibadah di GPDI Rehobot, bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Anto dan anggota Linmas. Pengawasan tersebut atas perintah Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto, SH yang meminta anggota untuk menyebar ke setiap gereja yang ada di wilayah Tajur Halang. “Danramil mengintruksikan kami agar tetap melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat Nasrani,” kata Babinsa Tonjong ini.

Dijelaskan selain pengamanan gereja, seluruh Babinsa jajaran Koramil Bojonggede juga diperintahkan agar mengintensifkan patroli lingkungan di wilayah binaan masing-masing, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. “Meski orang lain libur, kami tetap patroli wilayah 24 jam sehari, karena keamanan masyarakat sudah menjadi prioritas,” pungkasnya.

Sebelumnya di Makoramil, Danramil memberikan penekanan tentang pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif. “Jangan sampai lengah, teruslah ciptakan rasa aman dan nyaman, tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan serta dapat mengganggu kamtibmas”, jelas Kapten Edi.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …