Home / Berita Satuan / Koramil Cikupa Berharap Masyarakat Dapat Manfaatkan Belajar Bahasa Inggris Gratis

Koramil Cikupa Berharap Masyarakat Dapat Manfaatkan Belajar Bahasa Inggris Gratis

Kodam Jaya – Tigaraksa. Kapten Arh Wahyu Suko Danramil-04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Komsos Kreatif “Learning English” sebagai kegiatan untuk menindak lanjuti perintah Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Sasaran dari kegiatan ini adalah pembelajaran bahasa inggris yang diperuntukkan bagi warga, anak sekolah dan anak pesantren. Pembelajaran bahasa inggris ini dilaksanakan di Aula Koramil-04/Cikupa Jl. Syeh Nawawi Sukamulya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kamis (26/04/2018)

Menurut Danramil, kursus bahasa Inggris gratis tersebut merupakan program dari Kodam Jaya yang nantinya berjalan secara berkesinambungan /berkelanjutan. “Koramil Cikupa telah membuka kelas bahasa inggris dan jadwal belajar telah kita susun secara bergantian. Saat ini sedang berjalan pemberian materi oleh Guru Mr Lukman SPd dari SMAN 4 Kab Tangerang. Sedangkan pesertanya dari pondok pesantren Miftahul Huda dari Desa Telaga,” jelas Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa program ini secara serentak dilaksanakan di 83 titik di wilayah Kodam Jaya. Kodam Jaya menganggap bahwa pembelajaran bahasa inggris merupakan program penting bagi prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat untuk membuka informasi tentang dunia. “Dengan keterbukaan informasi yang didapat maka akan dapat menambah pengetahuan bagi para pembacanya,” tegas Danramil

Kolonel CHK Asep Darmawan Kepala Hukum Kodam sebagai pejabat pengawas dalam pelaksanaan program ini menyampaikan bahwa masyarakat harus memanfaatkan program ini sebagai bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia. “Silahkan hadir dan belajar di koramil-koramil terdekat, kami siapkan fasiliotas dan tenaga pengajar secara gratis,” tutup Kakumdam Jaya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …