Home / Berita Satuan / Koramil Cilincing Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Kolong Tol

Koramil Cilincing Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Kolong Tol

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Seluruh Babinsa Koramil Cilincing Kodim 0502/JU bersama Mitra Jaya serta masyarakat melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan jalan dan fasilitas umum kolong tol di Kelurahan Semper Barat Kec. Cilincing Kota Jakarta Utara.  Jumat (20/04).

Kondisi kolong tol sebelumnya adalah sebagai tempat pembuangan sampah liar, jorok, baunya menyengat dan sangat meresahkan. Hal itulah yang mendasari gotong royong ini. Terlebih dahulu tumpukan sampah yang sudah lama menimbun dikorek lalu dibersihkan dan diangkut. Petugas gabungan juga tampak melakukan pengurukan, sehingga lebih bersih dan warga dapat kembali berjalan melintasi kolong tol tersebut.

Danramil Cilincing Mayor Inf Syafrudin M mengutarakan bahwa seluruh Babinsanya juga telah diperintahkan berkomunikasi aktif menampung aspirasi dari warga sekitar untuk dapat ditindaklanjuti.

“Sesuatu yang menjadi kendala di masyarakat sedapat mungkin akan kita carikan solusinya, dan bila memerlukan personel tambahan, kita akan laporkan ke Pimpinan. Saya yakin, Kodim pun siap mendukung,” tegas Syafrudin.

Danramil menambahkan, jangan sampai permasalahan tidak dapat terselesaikan dengan baik sehingga meresahkan masyarakat.

“Saya harap semua Babinsa Koramil Cilincing mampu membagi waktu, berperan maksimal bila perlu melebihi batas kewajaran dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada,” tegasnya.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …