Home / Berita Satuan / Koramil Cimanggis Bersinergi Dengan DPAMK Gelar TMKK

Koramil Cimanggis Bersinergi Dengan DPAMK Gelar TMKK

Kodam Jaya – Cimanggis. TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat di bidang KB (Keluarga Berencana) dan kesehatan. TMKK yang berkerjasama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMK) Kota Depok diselenggarakan di Lokasi Praktek Mandiri Bidan Jeanne S.SiT M. Kes di Kelapa Dua RT.05 RW.10 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok Mayor Inf Hari Sistiyono mengatakan, dengan digelarnya TMKK diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, khususnya bagi penduduk yang tinggal di wilayah miskin, padat penduduk, kurang memiliki akses kesehatan, terpencil, pesisir, kumuh dan kesertaa ber-KB-nya masih rendah. “Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan, kita sudah jauh hari mempersiapkannya,” jelasnya.

Mayor Inf Hari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan TMKK khususnya petugas kesehatan. “Masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan TMKK ini, terbukti animonya cukup tinggi ada sekitar 50 lebih akseptor yang tertangani, kepada PLKB (Petugas Lapangan KB), kami juga ucapkan terima kasih selama ini sudah maksimal berupaya dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui Safari KB dan sosialisasi di Posyandu,” lanjutnya.

Ia pun berharap, kegiatan TMKK ini dapat meningkatkan sinergi TNI dengan BKKBN dan kesehatan masyarakat. “Tentu kita semua berharap sinergitas antara TNI dengan BKKBN yang sudah berjalan begitu lama ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” pungkas Danramil.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …