Home / Berita Satuan / Koramil Curug Latih Pramuka Jadi Generasi Mandiri Yang Cinta NKRI

Koramil Curug Latih Pramuka Jadi Generasi Mandiri Yang Cinta NKRI

Kodam Jaya-Tigaraksa. Salah satu pembinaan teritorial terhadap generasi muda dilakukan anggota Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa dengan memberikan pelatihan kepada 35 anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Desa Curug Wetan, Kec. Curug, Kab. Tangerang, Sabtu (7/4/18).

Pelatihan ini dipimpin oleh Serma Mistar dan beberapa Babinsa dengan lima materi yang dibagi dalam empat pos seperti pos Navrat (Navigasi Darat) dengan pemberi materi Serma Mistar dan Serda Usman G. Kemudian pos Survival dengan pemberi materi Sertu Priyana dan Sertu Vellys S. Selanjutnya pos Mountenering dan Pioneer dengan pemberi materi Serma Asy M dan Serda Tarman. Pos terkahir adalah pos penanggulangan bencana dengan pemberi materi Serda Purwanto dan Serda Elyas.

Kegiatan ini merupakan kontribusi positif Koramil 02/Curug di wilayah binaan, terutama pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan yang dapat membentuk generasi  mandiri.

Selain itu, para anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini juga dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengaruh negatif minuman keras agar menjadi generasi muda yang berdisiplin tinggi, berjiwa Pancasila, memiliki semangat juang yang tangguh dan kecintaan yang kuat kepada NKRI.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …