Home / Berita Satuan / Koramil Curug Siap Suskseskan Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Koramil Curug Siap Suskseskan Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Pemkab Tangerang menyelenggarakan pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang diikuti 150 peserta di Hotel Yasmin Jalan Raya Binong No.8, Kel. Binong Kec. Curug Kab. Tangerang, selama dua hari sejak Senin (16/4/18).

Sekda Kab. Tangerang Mohammad Maesal Razid yang membuka pelatihan tersebut mengharapkan semua unsur pemerintah dan para tokoh dapat bersatu dan bahu-membahu memberikan sosialisasi ke masyarakat agar dapat membangun moril dan memberikan nasehat yang baik kepada anak-anak, sehingga kelak berakhlak mulia. Terkait tujuan tersebut, Pemkab Tangerang akan membangun ruang/taman bermain dan perpustakaan hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga para orang tua dapat mengajak anaknya bermain sambil belajar.

Jajaran Koramil 02/Curug juga turut serta dalam pelatihan dengan mengirimkan Babinsa Kel. Binong Serda Elias dan bergabung dengan peserta lainnya yang berasal dari perwakilan 6 kecamatan seperti para Lurah, Bhabinkamtibas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga pelajar. Sementara Danramil dan Kapolsek Curug berhalangan hadir dan mengirimkan utusannya dalam pelatihan tersebut.

Serma Astaja yang hadir mewakili Danramil 02/Curug menyampaikan pesan Danramil mengenai kesiapan Koramil 02/Curug untuk menyukseskan program pemerintah tersebut. “Melalui pelatihan ini, para Babinsa akan mendapat pengetahuan berharga yang dapat diaplikasikan kepada warga binaan, sehingga jajaran Koramil 02/Curug dapat membantu pemerintah daerah menyukseskan program PATBM,” jelas Serma Astaja.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …