Home / Berita Satuan / Koramil Dan Polsek Cakung Ajak Serikat Pekerja Amankan Perayaan May Day

Koramil Dan Polsek Cakung Ajak Serikat Pekerja Amankan Perayaan May Day

Kodam Jaya – Cakung. Guna menjaga keamanan dan ketertiban peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada 1 Mei mendatang, anggota TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Cakung mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beberapa Serikat Pekerja di Wilayah Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/18).

“Hari May Day ini adalah hari kita bersama, rekan-rekan serikat buruh silakan merayakannya dan kami aparat TNI dan Polri senantiasa akan mendampingi kegiatan ini, diharapkan adanya komunikasi yang baik, sehingga kegiatan May Day berjalan dengan baik,” kata Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sahari.

Kapten Inf Sahari juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Jaktim juga berupaya membantu menfasilitasi perayaan tersebut dengan membuat acara di Kantor Pemkot Jaktim sekaligus menyediakan hadiah dan doorprize yang menarik bagi para buruh.

Dalam kesempatan itu, Kasat Intel Polresta Jakarta Timur AKBP Eko Setyarto, SH yang turut hadir mengharapkan adanya kerja sama dalam pelaksanaan May Day, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan tercipta sinergi antara TNI dan Polri.

Sementara Kapolsek Cakung Kompol Supoyo SH, menyampaikan harapan kepada KSPI dan seluruh elemen buruh agar dapat bekerja sama saat perayaan yang dipusatkan di Gelora Bung Karno. “Bahwa perayaan May Day nanti bertepatan pada tanggal merah. Saya mohon perayaan ini dapat berjalan aman dan tertib. Kepada seluruh serikat pekerja supaya bisa kerjasama dan saling koordinasi dan tidak hanya sebatas memperingati May Day, tapi bisa menjalin kerja sama dengan aparat,” kata Kompol Supoyo, SH.

Dalam kegiatan tersebut, 9 pimpinan serikat pekerja/buruh tampak hadir yang terdiri dari Ketua DPC F.SPMI KSPI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Winarso, Ketua DPC F.SP LEM SPSI (Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin) Arifin dan Sumali, Ketua DPC F.SP KEP (Federasi Serikat Pekerja Komponen Energi dan Perdagangan) Tohenda dan Solikhin, Ketua DPD FSP LEM SPSI Yusrizal dan Iwan Adinata, Ketua DPC F.SPN (Federasi Serikat Pekerja Nasional) Subari, Ketua DPC F.SPOI (Federasi Serikat Pekerja Otomotif) Suryadi, Ketua DPC KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera) Binson Purba, Ketua FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia) Sasak dan Ketua KASBI (Konfederasi Aliansi Serikat Buruh) Sabit dan Nugraha.

Winarso, perwakilan dari serikat pekerja mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek Cakung yang telah mengundang mereka dalam silaturahmi jelang May Day 2018. “Kami merasakan selama ini menjalin hubungan dengan aparat TNI maupun Polri sangat baik, mudah-mudahan nanti pelaksanaan May Day berjalan aman dan yakinlah bahwa kawan-kawan kita dari serikat ini akan mengikuti arahan, terima kasih kepada Bapak TNI dan Polri selama ini kami sudah difasilitasi dengan baik. Namun di May Day nanti tetap kami akan menyuarakan aspirasi kami dengan agenda yang akan kami bawa,” ujar Winarso.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …