Home / Berita Satuan / Koramil Jajaran Kodim Tangerang Imbau Siswa Fokus Belajar

Koramil Jajaran Kodim Tangerang Imbau Siswa Fokus Belajar

Kodam Jaya – Tangerang. Kodim Tangerang melalui Koramil di jajarannya terus berupaya mencegah terulangnya kembali aksi para pelajar SMA/SMK yang turun ke jalan (ikut berdemonstrasi) ke Gedung DPR/MPR dan Istana Negara, beberapa hari lalu.

Para Danramil Kodim Tangerang ini serentak pada Senin (30/9/19), mendatangi sekolah-sekolah dan mengimbau siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat yang ada di wilayahnya masing-masing agar fokus belajar dan tidak terprovokasi informasi hoaks di media sosial.

Dandim Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan, menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah untuk mencegah aksi pelajar ikut aksi demonstrasi. “Pengarahan dan imbauan para Danramil merupakan langkah TNI untuk mencegah para siswa SMA atau SMK agar tidak melakukan demonstrasi,” jelasnya.

Kepada siswa-siswi, lanjut Dandim, diberikan juga pembekalan bela negara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. “Dengan adanya pembekalan yang diberikan para Danramil dan Babinsa, diharapkan para siswa menyadari dan mengerti bahwa tugas pokoknya adalah fokus belajar,” lanjutnya Dandim.

Danramil yang turun langsung ke sekolah seperti Danramil Batuceper Mayor Arm Bambang Haryanto, Danramil Tangerang Mayor Arh Bambang EP, Danramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Danramil Ciledug Kapten Inf Tarsan dan Danramil Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin.

About redaksi