Home / Berita Satuan / Koramil Jatinegara Bekali Wawasan Kebangsaan dan Latihan Berbaris Siswa SMKN 46 dan 71

Koramil Jatinegara Bekali Wawasan Kebangsaan dan Latihan Berbaris Siswa SMKN 46 dan 71

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Koramil Jatinegara Kodim Jakarta Timur memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan latihan baris-berbaris kepada 360 siswa-siswi SMKN 46 dan SMKN 71. Pembekalan Wawasan Kebangsaan diberikan oleh Danramil Jatinegara Mayor Czi Jarmadi dan latihan baris-berbaris oleh Wadanramil Kapten Arm M. Sianturi di halaman SMKN 46, Cipinang Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/19).

Mayor Czi Jarmadi menyampaikan, pihak sekolah meminta ke Kormail untuk mendukung kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi siswa-siswi baru SMKN 46 dan 71. ”Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman dasar-dasar nilai Pancasila serta bela negara kepada para siswa-siswi SMKN,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Arm M. Sianturi tampak tengah melatih siswa-siswi dengan materi tata cara upacara sekolah. “Para siswa dilatih tata cara upacara, agar mereka paham pelaksanaan upacara yang benar,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi pihak sekolah yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 46, Eko M, M.Pd. “Saya sangat mengapresiasi Koramil Jatinegara yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan dengan sabar dan semangat, sehingga siswa-siswi SMKN dapat mengerti dan memahami materi yang disampaikan,” singkat Eko.

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …