Home / Berita Satuan / Koramil Kelapa Gading Bekali Wanra Pengetahuan Baris Berbaris dan Bela Negara

Koramil Kelapa Gading Bekali Wanra Pengetahuan Baris Berbaris dan Bela Negara

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Koramil Kelapa Gading melatihkan dasar-dasar kemiliteran (Diklatsarmil) dengan materi Peraturan Baris Berbaris dan pembinaan fisik kepada belasan anggota Wanra (Perlawanan Rakyat), bertempat di halaman Makoramil-06/KG Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (12/04).

Tujuan kegiatan selain membina fisik, adalah untuk melatih kedisiplinan sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, turut menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Kehadiran bapak-bapak selain merupakan Komponen Cadangan, juga menjadi mitra kerja Koramil. Jadi perlu disiapkan untuk menghadapi situasi apabila Negara membutuhkan dan dalam keadaan darurat”, jelas Sabri.

Menurut Sabri, di mata masyarakat personel Wanra merupakan ‘cerminan’ anggota Koramil. Untuk itu perlu disentuh dengan berbagai pembinaan secara terus menerus, bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga semakin disiplin, terlatih dan dapat lebih optimal dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Selain Baris Berbaris dan pembinaan fisik, kami juga berupaya memperluas pengetahuan mereka tentang Bela Negara. Materi ini dilakukan seminggu sekali”, pungkas Sabri.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …