Home / Berita Satuan / Koramil Kelapa Gading Komitmen Netralitas Dan Bekerja Profesional

Koramil Kelapa Gading Komitmen Netralitas Dan Bekerja Profesional

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Danramil-06/Kelapa Gading Mayor Inf Fadli  S. Karamaha, S.Sos memberikan arahan tentang netralitas dan menuntut anggotanya untuk profesional dalam bekerja kepada seluruh anggota Koramil di Aula Kresno Makoramil, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/4/18).

Dalam pengarahannya, Danramil menekankan Netralitas TNI saat pesta demokrasi mendatang. “Jelang Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019, pegang teguh Netralitas TNI sesuai undang-undang, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Danramil.

Danramil juga meminta anggotaya untuk lebih memahami peran Binter, sehingga Koramil dapat membantu pemerintah daerah sepenuhnya. “Binter sebagai fungsi utama TNI AD bertugas membantu pemerintah daerah termasuk pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya. Ini akan menjadi gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di Koramil Kelapa Gading,” jelas Danramil.

Dengan tugas tersebut, Danramil mengajak jajarannya untuk memperluas wawasan, pola pikir, sikap dan tindakan, sehingga menjadi aparat komando kewilayahan yang profesional mendukung tugas pokok Kodim 0502/Jakarta Utara.

“Agar kegiatan berjalan lancar dan mencapai tujuan, Babinsa harus tanggap dan peduli dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas. Jadikan pengatahan ini sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …