Home / Berita Satuan / Koramil Kranji Dan SDN Pejuang II Kota Bekasi Bersinergi Gelar Pesantren Kilat

Koramil Kranji Dan SDN Pejuang II Kota Bekasi Bersinergi Gelar Pesantren Kilat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Sinergi antara TNI dan dunia pendidikan untuk menyemarakkan Ramadhan 1439 Hijriah kembali dilakukan, kali ini Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi dan SDN Pejuang II Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi menggelar ‘Pesantren Ramadhan’ yang dikenal juga dengan ‘Pesantren Kilat’, Rabu (30/5/18).

Pesantren Kilat biasa dilakukan oleh sekolah pada saat bulan Ramadhan yang bertepatan dengan liburan sekolah untuk meningkatan keimanaan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembiasaan hidup beragama bagi para pelajarnya.

Pesantren kilat ini diikuti seluruh pelajar SDN Pejuang II dan dibuka oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono serta turut dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi H. Abdul Muin Hafid.

H. Abdul Muin Hafid yang juga Ketua Fraksi salah satu Partai Politik di DPRD Kota Bekasi dalam sambutannya menjajak para pelajar SDN Pejuang II agar belajar dengan baik untuk meraih cita-cita. “Semoga ada penerus kami di sini yang mau jadi dokter, anggota DPRD bahkan menjadi Walikota dan Presiden. Kita melihat maju dan mundurnya suatu bangsa itu terletak pada anak-anak muda sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Senada dengan H. Abdul Muin Hafid, Danramil 01/Kranji juga mengajak para pelajar untuk mengikuti pelajaran dengan baik dan benar. “Semoga adik-adik bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan benar serta mendapatkan nilai positif untuk meraih cita-cita yang berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Danramil.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pelajar yang mengikuti Pesantren Kilat itu. “Jangan ada perkelahian atau tawuran pelajar di sekolah dan sepulang sekolah, jangan main handphone dan playstsion tanpa didampingi orang tua maupun kontrol dari guru, jangan mengikuti paham radikalisme dan terorisme di lingkungan kita dan keluarga dan jangan sekali-kali menyentuh apalagi memakai narkoba di mana pun kita berada,” ajak Danramil.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …