Home / Berita Satuan / Koramil Legok Dukung KPU Maksimalkan Hak Pilih Pilbup Kab. Tangerang

Koramil Legok Dukung KPU Maksimalkan Hak Pilih Pilbup Kab. Tangerang

Kodam Jaya-Kab. Tangerang.  Pemilihan Bupati (Pilbup) Kab. Tangerang akan digelar  27 Juni mendatang. Tahapan menuju ke sana telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Tangerang seperti sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di 10 desa dan 1 kelurahan se Kec. Legok pada Jumat (23/2/18) di Aula Makoramil 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa.

Menurut Komisioner KPU Kab. Tangerang Ahmad Subaja dihadapan Muspika Kec. Legok bahwa sosialisasi merupakan bagian yang sangat penting dari sistem kepemiluan untuk membangkitkan gairah dan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya. Oleh karena itu Ahmad Subaja meminta bantuan kepada seluruh aparatur pemerintah Kec. Legok untuk turut menyukseskan tahapan sosialisasi ke masyarakat.

“Memaksimalkan sosialisasi adalah tanggung jawab kami. Tentunya kami pun tidak bisa berjalan sendiri dan harus bahu-membahu bersama seluruh lapisan komponen masyarakat termasuk pula bantuan dari pemerintah daerah,” ujar Ahmad Subaja.

Dengan sosialisasi ini, Ahmad Subaja juga berharap dapat memaksimalkan partisipasi pemilih. “Partisipasi pemilih sangat penting, semoga saja dengan sosialisasi yang syarat dan mengena seluruh komponen ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih bisa tercapai maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 03/Legok juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebagai suatu kewajiban berbangsa dan bernegara serta mendorong pemilih muda agar mau berpartisipasi.

“Bahwa kewajiban kita yang muda untuk belajar mengisi kemerdekaan bangsa ini melalui demokrasi dengan cara ikut serta memilih dalam Pilbup tahun ini. Berilah semangat dan dorongan buat yang lain agar turut berpartisipasi,” himbau Kapten Inf Sukma.

Danramil juga menyampaikan kesedian jajarannya untuk mendukung seluruh tahapan Pemilu Kab. Tangerang termasuk rangkaian sosialisasi oleh KPU di seluruh wilayah Kec. Legok.

“Sepenuhnya kami siap mendukung KPU dan sesuai perintah dari Komando Atas kami siap menyukseskan Pilkada serentak secara adil, jujur, aman dan netral,” tegas Danramil.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Legok Nurhalim, Kapolsek Legok AKP Murodih, Ketua PPK Legok Edi Supriyanto dan puluhan warga masyarakat.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …