Home / Berita Satuan / Koramil Matraman Bekali Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan Berbaris Siswa-Siswi MTS Persis

Koramil Matraman Bekali Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan Berbaris Siswa-Siswi MTS Persis

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Koramil Matraman Kodim Jakarta Timur diminta untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) bagi siswa-siswi baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis).

Pembekalan Wasbang dan pelatihan PBB diberikan oleh Danramil Matraman, Mayor Inf Yuono dan Babinsa Serma Syahroni serta Serda Nizam di halaman sekolah MTs Persis, Jalan Kramat Asem, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (14/9/19).

Yuono menjelaskan, MTs Persis mengajukan permintaan Koramil untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi baru. “Ini pembekalan Wasbang dan pelatihan PBB tahap yang kedua. Pihak MTs meminta kepada Kita untuk melatih 90 orang siswa-siswi yang baru diterima di sekolah ini,” jelas Yuono.

Yuono menambahkan, siswa-siswi baru MTs Persis ini diajarkan tata upacara dan gerakan dasar PBB. “Siswa-siswi ini Kita mantapkan pemahaman mereka tentang tata cara upacara sekolah yang benar, Kita ajarkan mereka gerakan ditempat, berjalan dan penghormatan. Setelah itu, baru Kita berikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah MTs Persis, Drs. H. Wahyudin menyampaikan terima kasih terhadap kegiatan tersebut. ”Saya sangat mengapresiasi Koramil Matraman yang telah meluangkan waktu untuk melatih anak didik Kami,” ujarnya.

Wahyudin berharap, anak didiknya bisa memahami semua materi yang dilatihkan Koramil Matraman. “Kami harap, dengan kesabaran TNI melatih dan semangat yang ditunjukan siswa-siswi, semua materi dapat dimengerti dan dipahami,” harapnya.

About redaksi