Home / Berita Satuan / Koramil Matraman Santuni Puluhan Yatim dan kaum Duafa

Koramil Matraman Santuni Puluhan Yatim dan kaum Duafa

Kodam Jaya – Jakarta. Danramil Matraman Kodim Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, di Jalan Matraman Dalam 1 RT.03 RW.08, Kelurahan Pegangsaan, Kecematan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (03/06/2019).

Pemberian santunan ini berlangsung bersamaan dengan acara buka puasa bersama yang diikuti beberapa tokoh masyarakat seperti Bapak Jimmy, Ketua RW.07, Ustad Al Kautsar, Babinsa, Babinkamtibmas, termasuk tokoh agama dan tokoh adat maupun tokoh pemuda seperti anggota Karang Taruna.

Dalam acara ini, ada puluhan anak yatim dan kaum duafa yang menerima santunan. “Sebanyak 30 anak yatim kita berikan santunan berupa uang dan sebanyak 30 kaum duafa kita berikan paket sembako,” sebut Mayor Inf Ahmad Yuono.

Danramil menambahkan, kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi aparat kewilayahan dengan warga masyarakat. “Acara ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antara Koramil dengan warganya, agar tercipta hubungan baik dan sambung rasa antara Babinsa dengan warga binaan,” imbuh Danramil.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari warga masyarakat yang hadir. Warga berharap, bentuk perhatian Koramil ini dapat bermafaat bagi warga. “Bantuan ini sedikit banyaknya akan meringankan beban anak yatim dan kaum duafa. Semoga kedepan silaturahmi ini tetap terjaga. Kepada pihak yang menerima bantuan, semoga dapat bermamfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-nya,” singkat Jimmy.

About redaksi