Home / Berita Satuan / Koramil Penjaringan Latihkan Penegak-Pandega Menjadi Generasi Yang Maju

Koramil Penjaringan Latihkan Penegak-Pandega Menjadi Generasi Yang Maju

– Jakarta. Salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap generasi muda dilakukan anggota Koramil Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara dengan memberikan pelatihan kepada Pramuka Saka Wira Kartika di jenjang Penegak dan Pandega, di Hutan Taman Kota, Jl. Kepanduan 2, RW 016, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (28/4).

Camat Penjaringan M. Andri didampingi Wadanramil 0502-02 Penjaringan Kapten Kav. Teguh, membuka langsung latihan gabungan yang kali ini mengusung tema ‘Mengoptimalkan Potensi Diri dan Jiwa Pramuka Yang Kreatif Satyaku Ku Farmakan Darmaku Ku Baktikan’.

“Satu hal yang harus diingat, kalian adalah Pandega dan Penegak, bukan hanya belajar tali-temali. Tetapi sudah harus mempelajari bekal untuk mengarungi dunia pekerjaan nanti,” pesan Camat Penjaringan M. Andri.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Penjaringan Mayor Inf. Dwi Harry Wibowo juga menyampaikan Materi yang diberikan dalam latihan gabungan kali ini meliputi keterampilan PBB, Navigasi Darat, Kompas dan Survival. Sementara dalam kegiatan ini ada empat Babinsa Penjaringan yang akan memberikan materi dibawah pimpinan Wadanramil Kapten. Kav. Teguh.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi positif Koramil Penjaringan di wilayah binaan, terutama pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan yang dapat membentuk generasi mandiri dan kami siap memberikan segala bentuk dukungan terhadap kegiatan positif adik-adik pelajar, termasuk gerakan Pramuka. Karena hal ini bisa menjadi bekal kalian untuk meraih masa depan yang positif dan lebih baik.”ungkap Dwi

Turut hadir dalam Latihan Gabungan Panegak dan Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Penjaringan kali ini antara lain, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Penjaringan Bapak Sobirin beserta jajaran pengurus, serta Kasatlak Pendidikan Kecamatan Penjaringan H. Nurdin.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …