Home / Berita Satuan / Koramil Penjaringan Siapkan Personel Gabungan, Amankan Kunjungan Presiden Zanzibar

Koramil Penjaringan Siapkan Personel Gabungan, Amankan Kunjungan Presiden Zanzibar

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Danramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara Mayor Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., memimpin Apel Pengamanan Kunjungan Presiden Zanzibar H.E Dr Ali Mohamed Shein di Perum Perikanan Indonesia Nizam Sahcman, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (2/8/18).

Dalam pengarahannya, Danramil menyampaikan, kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Zanzibar H.E Dr Ali Mohamed Shein tetap mempedomani Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP/VIP setingkat kepala negara yang berlaku dan sudah sering dilakukan. “Dalam kunjungannya, Presiden Zanzibar akan meninjau Pasar Ikan Terintegrasi Perum Perikanan Indonesia Nizam Sahcman, lakukan pengamanan sesuai Protap,” tandas Danramil 02/Penjaringan.

Danramil juga menekankan, selama pelaksanaan pengamanan nantinya, agar seluruh personel dapat menjaga sikap dengan baik dan tidak lengah sedikitpun, karena keselamatan dan kenyamanan tamu negara yang berkunjung ke Indonesia akan mencermikan bahwa negara Indonesia aman bagi warga negara manapun.

Diakhir pengarahannya, Danramil menyampaikan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan selama melaksanakan pengamanan.

Sebanyak 215 orang personel dari Kodim 0502/Jakarta Utara, Polres Metro Jakut, Paspampres, Yon Arhanud 6/BAY, Intel Gabungan, Pomdam Jaya dan EOD diterjunkan dalam tugas pengamanan ini. Petugas gabungan ini ditempatkan di sepanjang rute dan obyek utama kegiatan kunjungan Presiden Zanzibar.

Check Also

7 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Serentak Koramil 01/Koja Bersama Tripilar

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU bersama Tripilar gelar Operasi Yustisi …