Home / Berita Satuan / Koramil Pulogadung Gelar Pembinaan Potensi Kekuatan Wanra

Koramil Pulogadung Gelar Pembinaan Potensi Kekuatan Wanra

Kodam Jaya – Pulogadung. Koramil mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Perlawanan Rakyat (Wanra) yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di daerahnya untuk kepentingan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg).

Untuk menyiapkan potensi kekuatan Wanra tersebut, Koramil 04/Pulogadung Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Pembinaan dan Masa Penyegaran (Masgar) bagi Wanra di Makoramil 04/Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (17/1).

Danramil 04/Pulogadung Kapten Kav Elba Priambodo menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh 18 orang ini, dipimpin oleh Pelda Sugiarto, dibantu oleh dua orang Babinsa, serta dua tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung.

Menurut Kapten Kapten Kav Elba Priambodo, tujuan dari pembinaan dan Masgar tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Wanra dalam melaksanakan tugas di wilayah. “Pembinaan tersebut meliputi latihan kedisiplinan, Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Bela Negara serta materi temu cepat dan lapor cepat yang berguna bagi mereka untuk dapat mendeteksi dan peka terhadap permasalahan di wilayah,” terang Danramil 04/Pulogadung.

Danramil menambahkan, sebelum menjadi Wanra, mereka juga melaksanakan serangkaian pemeriksaaan dan beberapa tes yang harus dilewati. “Para Wanra ini secara suka rela mengabdikan dirinya untuk membantu kegiatan di Koramil Pulogadung, tentu kita adakan seleksi terlebih dahulu, sehingga meraka bisa membantu tugas Koramil dalam menciptakan stabilitas di wilayah Pulogadung,” pungkas Danramil.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …