Home / Berita Satuan / Koramil Senen Bantu PPSU Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Koramil Senen Bantu PPSU Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 03/Senen, Kapten Arh Saryono memimpin para anggotanya melaksanakan pembersihan puing pasca kebakaran yang menimpa warga RT 08/04 Kelurahan Kramat Kec. Senen, Jakarta Pusat. Rabu (28/3/18).

Wadanramil Senen, Kapten Saryono sepintas menjelaskan kronologi peristiwa kebakaran, terjadi Minggu tanggal 25 Maret lalu, pada pukul 08.30 Wib. Wilayah Kramat Pulo Dalam ini merupakan salah satu kawasan padat penduduk.

Saryono tidak mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dari data yang dilaporkan akibat musibah tersebut sebanyak 8 unit rumah hangus terbakar dan 15 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. “Tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil cukup besar dan membutuhkan pertolongan segera”, jelas Saryono.

Kegiatan pembersihan dilakukan bersama anggota PPSU dan warga sekitar. Hingga siang tadi, petugas gabungan telah berhasil menyisihkan 3 truk sisa-sisa kebakaran dan selanjutnya puing akan di buang ke penampungan akhir.

Sekretaris Kelurahan Kramat, Suyanti mengapresiasi partisipasi Wadanramil beserta para stafnya. “Bantuan tenaga dari Koramil membuat pekerjaan berat ini menjadi lebih ringan, mudah-mudahan segera selesai dan selanjutnya para pemilik dapat merenovasi rumahnya”, ungkap Suyanti.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …