Home / Berita Satuan / Koramil Sukmajaya Bantu Bersihkan Sisa Pohon Tumbang Pasca Hujan Deras

Koramil Sukmajaya Bantu Bersihkan Sisa Pohon Tumbang Pasca Hujan Deras

Kodam Jaya – Hujan desar disertai angin kencang menyebabkan dua pohon beringin besar di Jalan Angklung Raya, Kecamatan Sukmajaya, Depok roboh Sabtu (9/3/19) petang.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun dua minibus yang terparkir di bawah pohon tersebut rusak parah akibat tertimpa batang besar pohon tersebut. Selain itu, sebagian lantai di sisi lapangan upacara SDN Mekarjaya hancur akibat akar pohon beringin yang tumbang ikut tercabut dan merusak sekitar lapangan.

Danramil Sukmajaya Kodim Depok Kapten Inf Suyono yang mendapat laporan dari warga langsung memerintahkan anggotanya untuk menuju lokasi tumbangnya dua pohon tersebut. “Anggota kami langsung meninjau lokasi dan setelah hujan agak reda, bersama petugas lainnya yang ada di lokasi, langsung melakukan pembersihan wilayah tersebut,” kata Suyono.

Suyono juga menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimka Sukmajaya untuk segera membersihkan batang pohon tersebut. “Kami juga, langsung berkoordinasi dengan Forkopimka untuk segera menebang pohon yang tumbang agar tidak mengganggu pengendara yang melintas. Malam itu juga, aparat gabungan berhasil membersihkan area tersebut,” pungkas Danramil Sukmajaya.

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …