Home / Berita Satuan / Koramil Tanah Abang Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Koramil Tanah Abang Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Kodam Jaya – Jakarta. Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Serka Dedy dan Sertu Sukirno memberikan pelatihan kepemimpinan, kedisiplinan dan PBB kepada 78 siswa Madrasah Aliyah Istiqlal di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Jumat (27/9/19).

Dedy menyampaikan materi yang diberikan meliputi latihan baris berbaris guna melatih ketangkasan dan kedisiplian. “Materi yang diberikan meliputi latihan baris berbaris guna melatih ketangkasan dan kedisiplian para siswa, latihan pembuatan menara dari tongkat guna melatih kerja tim dan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa cinta tanah air para penegak,” jelasnya.

Dedy juga menambahkan memberikan pelatihan ini untuk membekali siswa agar mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan komunitas mereka. “Kami memberikan pelatihan ini untuk membekali siswa agar mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan komunitas mereka, jiwa kepemimpinan penting diasah sendari dini supaya di masa mendatang mereka mampu menjadi patriot serta pemimpin yang handal,” imbuhnya.

Sementara itu Sukirno menyampaikan terik mentari yang menyinari tak menyurutkan semangat para penegak untuk berlatih. “Terik mentari yang menyinari tak menyurutkan semangat para penegak untuk berlatih, semangat ini adalah bukti bahwa jiwa muda Indonesia memiliki kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …