Home / Berita Satuan / Korem 051/Wijayakarta Bagikan 16 Ekor Daging Hewan Kurban

Korem 051/Wijayakarta Bagikan 16 Ekor Daging Hewan Kurban

Kodam Jaya – Cikarang Baru. Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun bersama anggota Korem dan warga masyarakat di sekitar Makorem melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Masjid Al-Fatah Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Cikarang Baru, Kab. Bekasi, Rabu (22/8/18).

Usai melaksanakan sholat, Danrem menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada panitia kurban. Ia mengaku sangat gembira, karena dapat melaksanakan Hari Raya Idul Adha bersama anggota dan warga masyarakat di sekitar Makorem 051/Wijayakarta.

Dengan mengangkat tema “Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat,” ibadah yang dirayakan umat Islam setiap tahunnya itu juga diwarnai dengan ramah tamah antara anggota Korem dengan warga masyarakat. Meski dengan kemasan sangat sederhana, kegiatan berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Masjid Al-Fatah yang berada dalam Makorem 051/Wijayakarta menerima sekaligus menyerahkan 16 ekor hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing. “Daging kurban ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima sesuai hukum Islam, termasuk warga masyarakat yang berada di sekitar Makorem,” terang Kolonel Inf Bobby.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, para Kasi dan Pasi, para Kabalak, Kapen, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya beserta pengurus, seluruh anggota militer dan PNS Korem 051/Wijayakarta.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …