Home / Berita Satuan / Korem 051/Wkt Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pemilukada

Korem 051/Wkt Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pemilukada

Cikarang,Kab Bekasi – Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun yang diwakili Perwira Seksi Perlawanan Wilayah (PasiWanwil) Korem 051/Wkt Mayor Inf Fendy sebagai narasumber membuka sosialisasi Netralitas TNI Pemilukada Tahun 2018, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt  Jl. Niaga Raya kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Kamis (18/1).

Dalam kesempatan itu juga Fendy dalam pemberian materi menyampaikan bahwa, sosialisasi Netralitas TNI yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali setiap prajurit agar bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pemilukada setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pemilukada. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004.

Sebagaimana kita ketahui jelas tahun 2018 merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia. Tahun ini akan dilaksanakan Pemilukada Serentak di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota,Wakil Walikota. Khusus di wilayah Kabupaten Bekasi Jawa Barat serta  akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Dengan hal tersebut mengingatkan kepada seluruh prajurit Korem 051/Wkt agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pemilukada berjalan aman, damai dan lancar. Hal ini harus benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini. “tegas Fendy

 

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Bintal Tingkatkan Mental Rohani Ideoligi Dan Kejuangan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Ceramah pembinaan Mental guna meningkatkan Mental Rohani, …