Home / Berita Satuan / Korem 052 Wijayakrama Ajak Civitas Academica Ikut Mengabdi Kepada Masyarakat

Korem 052 Wijayakrama Ajak Civitas Academica Ikut Mengabdi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Tangerang. Danrem 052/Wijayakrama mengajak kalangan Civitas Academica, terutama mahasiswa untuk menjadi aktor intelektual bagi pembangunan jati diri dan karakter bangsa. Hal tersebut disampaikan Danrem Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P saat bersilaturahmi dengan beberapa Rektor dan Civitas Academica Perguruan Tinggi terkenal, di Makorem 052/Wijayakrama, Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (23/4/18).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa sesuai Undang-Undang, Perguruan Tinggi adalah lembaga ilmiah yang mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di atas perguruan tingkat menengah dan yang memberikan pendidikan dan pengajaran berdasarkan kebudayaan kebangsaan Indonesia dan dengan cara ilmiah.

“Melihat pengertian tersebut maka perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk turut mengabdi kepada masyarakat.  Sedangkan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membantu pembangunan daerah dan sebagai aktor intelektual serta sangat diperlukan untuk pemecahan masalah dan mencari solusi konkrit, aplikatif dan bermutu guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap kalangan akademis dapat menjadi motor penggerak dalam membangun jati diri dan karakter bangsa,” kata Danrem 052/Wijayakrama.

Dengan alasan itu maka Danrem mengajak Civitas Academica untuk mewujudkan program kolaborasi komsos kreatif Bahasa Inggris ‘English Class’ untuk anak-anak prajurit dan anak-anak tidak mampu di wilayah Korem 052/Wijayakrama. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antara Korem 052/Wijayakrama dengan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah teritorialnya, kami ingin Civitas Academica terlibat langsung dalam program tersebut yang rencananya akan dilaksanakan di wilayah Penjaringan Jakarta Utara saat program TMMD ke-102 TA.2018 bersama program Perguruan Tinggi di wilayah Tangerang Raya,” jelas Danrem.

Keinginan tersebut disampaikan  Danrem setelah dalam kegiatan tersebut dipaparkan komsos kreatif Bahasa Inggris “English Class” dan kesiapan TMMD ke-102 oleh Dandim 0502/Jakarta Utara dan Dandim 0510/Tigaraksa. Kegiatan TMMD ke-102 ini rencananya juga akan melibatkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa.

Sementara Direktur Kemahasiswaan Universitas Pelita Harapan (UPH), DR Andri Panjaitan menyatakan kesiapan Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Tarumanagara (Untar) dan Universitas Mercu Buana (UMB) untuk mendukungan tenaga ahli Teknik Sipil dalam kegiatan pembangunan fisik TMMD ke-102. “Selain dukungan dalam pembangunan fisik kami juga siap mendukung kegiatan non fisik berupa penyediaan bantuan tenaga penyuluhan materi kesehatan, pergaulan bebas dan narkoba serta menyiapkan fasilitas kampus, tenaga pengajar Bahasa Inggris yang diprogramkan Korem 052/Wijayakrama,” jelas DR Andri Panjaita

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …