Home / Berita Satuan / Korem 052/Wkr Adakan Pembinaan Mental Rohani Idiologi dan Kejuangan

Korem 052/Wkr Adakan Pembinaan Mental Rohani Idiologi dan Kejuangan

Kodam Jaya – Tangerang. Untuk membetuk mental juang yang tangguh, Korem 052/Wkr mengadakan pembinaan mental dan idiologi untuk prajurit, bertempat di Aula Sudirman Lt 4 Makorem 052/Wkr Jl. Boelevard Diponegoro Lippo Karawaci Tangerang.

Kasi Pers Kasrem Kolonel Inf Harrisol Ismail S. Sos., dalam sambutannya menyampaikan, “Pembinaan Mental Rohani, Idiologi dan Kejuangan satuan jajaran Kodam Jaya kepada Prajurit dan PNS beserta keluarganya, bertujuan untuk menunjang tugas pokok di masa mendatang yg semakin komplek dan beragam”, ujarnya.

Bertindak sebagai pembawa materi atau penceramah dari Bintaldam Jaya yaitu Mayor Arh Ari Supriyadi, diawali dengan perkenalan, Mayor Arh Ari Supriyadi menguraikan tentang hal-hal pembinaan mental rohani, idiologi dan kejuangan.

“Pancasila harus menjiwai setiap warga negara Indonesia pada umumnya dan Prajurit kodam jaya pada khusus nya”, tuturnya.

Lebih jauh Mayor Arh Ari Supriyadi menjelaskan, “Para prajurit biasanya sudah faham dengan Pancasila tapi pengamalannya yang belum maksimal. Oleh karena itu selalu kami ingatkan dalam ceramah ini, supaya terbentuk rasa nasionalisme yg kuat, Kesetiaan pada NKRI dan cinta tanah air. Untuk itu para prajurit harus diikat dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI”, jelasnya.

“Ketaatan kepada hukum juga harus dipatuhi oleh setiap warga negara terutama para Prajurit dan PNS jajaran Kodam Jaya. Sikap militansi yg harus kita pegang adalah pantang menyerah, etis kerja optimal dan sifat Keperwiraan. Sehingga terbentuk semangat juang dalam bekerja dan pantang menyerah/rela berkorban”, katanya.

Mayor Arh Ari Supriyadi berharap, setelah pembinaan mental ini para prajurit dan PNS mempunyai rasa cinta tanah air, kehormatan, peka dan tanggap terhadap situasi yang berkembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Pers Kasrem 052/Wkr, Pasiter, Pasilat, Dandenma, Pasiren, Pakum, secara keseluruhan perwakilan Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr sejumlah 57 orang, hal tersebut serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., bersama ibu Retno Andari, …