Home / Berita Satuan / Korem 052/Wkr Mengumpulkan Anggota Untuk Laksanakan Rapid Dan Swab Tes

Korem 052/Wkr Mengumpulkan Anggota Untuk Laksanakan Rapid Dan Swab Tes

Kodam Jaya – Korem 052/Wkr. Kegiatan Swab dan Rapid tes merupakan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yg sampai saat ini masih belum tuntas. Menyikapi hal itu, Kasi Pers Korem 052/Wkr Kol Inf Harrisal Ismail menggumpulkan dan menekankan agar anggota Korem 052/wkr melaksanakan Rapid dan Swab tes. Untuk Swab dilaksanakan di depan Masjid Makorem sedangkan Rapid Tes dilaksanakan di garasi mobil belakang Makorem 052/Wkr, Senin (9/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan untuk meyakinkan anggota Korem 052/Wkr bebas dari Covid-19, pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 wib s/d pukul 12.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Swab dan Rapid tes tersebut, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E.,M.Hum., menyampaikan, “Protokol kesehatan tetap di laksanakan jaga jarak jangan ngumpul kalau perlu di kasih kursi biar jelas jaraknya dan tertib pelaksanaannya”, ujar Danrem.

Adapun petugas yang melaksanakan Rapid dan Swab tes berasal oleh Dinkes Kabupaten Tangerang sebanyak 5 personil, kemudian Anggota yang di Swab tes sebanyak 70 orang dan Rapid tes sebanyak 40 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 052/Wkr, Kasrem052/Wkr, Kasi log Korem, serta beberapa Pasi yang turut serta mengawasi pelaksanaan kegiatan Swab dan Rapid Tes tersebut. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Harapan Dandim 0504/JS Saat Peresmian Bumame PCR Swab Test

Kodam Jaya – Jaksel. Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, hadiri peresmian Laboratorium Bumame …