Home / Berita Satuan / Kota Tua Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru

Kota Tua Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Sore hari ini personil TNI melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2020 di Halaman Museum Kota Tua alamat Jl. Fatahilah NO. 1 Rt 04/06 Kel. Pinangsia Kec. Taman Sari Jakarta Barat. Selasa, (31/12/2019).

Personil TNI yang mengikuti apel tersebut dari Kodim 0503/JB, mengirimkan perwakilannya sebanyak 57 personil yang berasal dari jajaran Koramil se-Jakarta Barat pimpinan Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi yang di bantu oleh 85 personil dari Yonif 203/AK, pimpinan Mayor Inf Ricy Fadli Wadanyoni, Lettu In. Sriyanto yang membawa 30 personil Intel TNI.

Lebih rinci, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Lettu Inf Sriyanto menyebutkan ada sekitar 1.205 orang yang ikut melaksanakan Apel tersebut, ada dari 172 personil TNI, dari Polres Jakarta Barat ada 475 personil yang langsung di pimpinan oleh Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH., yang dibantu Brimob Polda Metro Jaya mengirimkan 100 personil pimpinan Iptu Sanjo.
Lebih lanjut Pasi Intel juga menyampaikan bahwa adanya personil dari pihak pemerintahan Jakarta Barat ikut serta dilibatkan dalam pelaksanaan apel dan pengamanan tersebut, antara lain personil Pamong Praja mengirimkan sebanyak 30 personil pimpinan Bpk. Abd.Wahab, Dishub sebanyak 35 personil pimpinan Bpk. Erwansyah (Kasudin Jakbar), Pemadam Kebakaran 15 personil pimpinan Bpk. Supriyono dan Sudinkes Jakarta Barat sebayak 30 personil pimpinsn dr. Kristy (Kasudin) sedangkan dari Mitra Jaya ada 90 personil pimpinan Bpk. Hendrik agustinus beserta Citra Bayangkara sebanyak 52 personil pimpinan Bpk. Cucup Subhi.

Pada saat pelaksanaan apel Kombes Pol. Hengki Haryadi, SIK, MH selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa saat ini kita berkumpul dalam rangka melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pergantian tahun, dari tahun 2019 ke tahun 2020 dan perlu adanya kesinergian personil pengamanan baik TNI Polri dan personil pemerintahan setempat guna menjaga kerawanan kantibmas dalam rangka pergantian tahun baru. “marilah kita bersama-sama menjaga malam pergantian tahun agar aman, lancar dan tentram. Di sini kita hadir dalam rangka apel persiapan pengamanan perayaan malam tahun baru oleh karnanya kita semua harus bersinergi, ada beberapa tempat yang harus kita jaga dan waspadai contohnya tempat hiburan malam, tempat ibadah seperti masjid atau Gereja”. Ujar Kapolres.

Lebih tegas lagi Bpk. Kapolres memberikan cara atau langkah-langkah lain yang bisa di lakukan, yakni Adakan giat patroli untuk memperkecil perbuatan jahat, kita tempatkan pos pos pengamanan guna untuk mengurangi hal-hal yang tidak kita harapkan dalam malam thn baru in dan kita jaga dan yakinkan tidak ada tindakan intolran atau kejahatan lainnya.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …