Home / Berita Utama / Kunjungan Kerja Pangdam Jaya Suatu Kehormatan Bagi Satuan Yonkav 7/PS

Kunjungan Kerja Pangdam Jaya Suatu Kehormatan Bagi Satuan Yonkav 7/PS

Kodam Jaya – Cijantung. Suatu kehormatan bagi kesatuan Yonkav 7/PS, hal ini terbukti dengan dilaksanakannya kunjungan kerja Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, ke Yonkav 7/ Pragosa Satya bertempat di Mayonkav 7/PS Jl. RA Fadilah Cijanjung, Senin (28/9/2020).

Setelah menerima laporan dari Danyonkav 7/PS Mayor Kav Taufik Dwinova serta menerima jajar kehormatan, Pangdam Jaya beserta Ibu ketua Persit KCK Daerah Jaya, berkenan menaiki Ranpur dan menerima hormat jajar dari Pasukan Ranpur sepanjang Garasi menuju Lapangan Cepat.

Dalam kunjungan kerja kali ini Pangdam Jaya menerima paparan dari Danyonkav 7/PS, tentang kondisi dan kesiapan satuan Yonkav 7/PS, dilanjutkan pengarahan Pangdam terhadap Perwira staf setingkat Danki keatas.

Pada kesempatan tersebut ditempat yang berbeda juga dilaksanakan pengarahan oleh Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya kepada keluarga besar Persit Yonkav 7/PS, Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya, diantaranya menyampaikan, “Di era Pandemi Covid-19, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, kemudian senantiasa menjaga kesehatan, membiasakan pola hidup sehat serta menjalankan protokol kesehatan” , ujarnya.

Disela kunjungan Pangdam, Ibu Ketua Persit lebih jauh menuturkan, “Galilah potensi diri masing-masing sehingga menghasilkan kreativitas yang positif dalam mendukung tugas suami”, pungkasnya.

Pengarahan Pangdam terhadap seluruh Anggota Yonkav 7/PS, diantaranya Pangdam menyampaikan, Berkaca dari insiden Ciracas dan Arundina sekitarnya, oknum-oknum pelakunya tidak mencerminkan sikap sebagai seorang Prajurit, karena bila melihat korbannya sangat miris dampaknya.

Dari gambaran insiden Ciracas dan Arundina sekitarnya, Pangdam menegaskan, “Apabila ada informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa, agar segera lapor kepada atasan secara hirarki”, tegasnya.

Lebih jauh Pangdam menjelaskan, “Jangan terpengaruh dengan informasi-informasi, jangan mudah percaya apalagi mudah menanggapi, sehingga ujungnya merugikan diri sendiri”, tegas Pangdam. Pesan terahir Pangdam dalam kegiatan kunjungan, “Jadilah prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sumpah Prajuri, Sapta marga dan,8 Wajib TNI dan jangan lupa bahagia” , pungkasnya.

Check Also

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

Banda Aceh (ANTARA) – Putra mantan Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh Nurdin Ismail …