Home / Berita Utama / Kunjungi BEI, Pangdam Jaya Lanjutkan Silaturahmi Bangun Sinergi Instansi Dan Lembaga

Kunjungi BEI, Pangdam Jaya Lanjutkan Silaturahmi Bangun Sinergi Instansi Dan Lembaga

Kodam Jaya – Jakarta. Sejak menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta pada 2 Maret 2018, Mayjen TNI Joni Supriyanto melakukan terobosan dengan menjalin silaturahmi untuk membangun sinergi dengan berbagai instansi dan lembaga dari berbagai bidang yang ada di wilayah Kodam Jaya. Tujuannya, untuk mengetahui permasalahan dan keluhan yang ada sekaligus mencari solusi jalan keluar, hingga pemetaan potensi ekonomi, sosial budaya yang ada, guna mewujudkan ketahanan masyarakat dengan mewujudkan kesejahteraan, kenyamanan dan keamanan di seluruh wilayah Kodam Jaya.

Terkait hal tersebut, Pangdam Jaya menyambangi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di kawasan SCBD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (17/7). Kedatangan Pangdam Jaya disambut hangat oleh Dirut BEI Inarno Djayadi. “Kedatangan saya ke BEI untuk melanjutkan silaturahmi dengan berbagai instansi dan lembaga yang ada di wilayah Kodam Jaya. Sebab, permasalahan seberat apapun bisa diatasi dengan silaturahmi,” ujar Pangdam Jaya membuka pertemuan yang berlangsung di Tower 1, Gedung BEI.

Sementara itu, Dirut BEI Inarno Djayadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas kedatangan Pangdam Jaya ke Gedung BEI. Dalam kesempatan tersebut, Inarno menjelaskan dasar hukum, peran, kedudukan dan fungsi BEI dalam sistem perekonomian di Indonesia. “Kami dengan senang hati bersedia membangun sinergi untuk melakukan sosialisasi mengenai bursa efek, saham dan valuta asing di lingkungan jajaran Kodam Jaya,” tandasnya.

Usai berdiskusi dengan didampingi sejumlah pejabat teras Kodam Jaya dan BEI, Pangdam Jaya bertukar cinderamata dengan Dirut BEI, dilanjutkan dengan peninjauan ke Galeri Bursa Efek Indonesia. Di sini, Pangdam Jaya dan rombongan mendapatkan penjelasan dan simulai seputar perdagangan saham, investasi, saham dunia, pasar modal Indonesia, hingga ekspektasi realita dan nilai uang. Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama Pangdam Jaya, Dirut BEI serta pejabat teras Kodam Jaya dan BEI.

Turut mendampingi Pangdam Jaya dalam kesempatan ini antara lain, Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriyanto Syahputra, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar, Aspers Kasdam Jaya Kolonel Arh Tri Sugiyanto, Aslog Kasdam Jaya Kolonel Czi Tri Hascaryo, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Kakudam Jaya Kolonel Cku Dede Yudhi Maulana.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK Reguler Pria TA 2020

Kodam Jaya-Cililitan, Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M., memimpin langsung Sidang Parade Calon …