Home / Berita Satuan / Kurangi Kecelakaan Dan Kriminal, Babinsa Kodim Jakarta Pusat Bantu Rapikan Pepohonan Di Trotoar

Kurangi Kecelakaan Dan Kriminal, Babinsa Kodim Jakarta Pusat Bantu Rapikan Pepohonan Di Trotoar

Kodam Jaya – Sawah Besar. Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Sertu Manut membantu petugas Dinas Penerangan DKI melakukan pemotongan pohon-pohon di sepanjang trotoar Jalan Raya Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.  Senin (23/7/18).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan penerangan jalan raya agar sinar lampu tidak terhalangi oleh dahan dan daun yang rimbun,” jelas Supardi, petugas Dinas Penerangan DKI.

Babinsa menambahkan, jalan yang terang akan mengurangi terjadinya kecelakaan dan aksi kriminal. “Jika penerangan jalan cukup, maka akan mengurangi kemungkinan terjadinya kejahatan jalanan seperti begal dan copet, dua kejahatan jalanan ini memang menjadi momok dan sering terjadi di jalan yang gelap. Disamping itu, bila jalanan terang, juga akan mengurangi terjadinya kecelakaan berkendara,” jelas Sertu Manut.

Wilayah Pasar Baru dikenal dengan jumlah penduduknya yang padat. Disamping itu, Pasar Baru  juga menjadi daerah yang ramai dengan aktivitas perdagangan dan perkantoran, sehingga aktivitas warga nyaris sepanjang waktu melintasi Jalan Raya Pasar Baru. “Sudah menjadi tugas kami, para Babinsa untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaan kami, semoga terangnya ruas jalan Raya Pasar Baru, akan makin menciptakan keamanan dan ketertiban,” tutup Sertu Manut.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …