Home / Berita Satuan / Kursus Bahasa Inggris Di Jajaran Kodim Depok Akan Berkelanjutan

Kursus Bahasa Inggris Di Jajaran Kodim Depok Akan Berkelanjutan

Kodam Jaya – Depok. Kodim 0508/Depok membuka kursus bahasa Inggris gratis bagi pelajar dan warga masyarakat Kota Depok. Program Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif belajar bahasa Inggris ini digagas oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto untuk mencerdaskan anak bangsa. Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengatakan bahwa kursus bahasa Inggris gratis tersebut akan berjalan secara berkelanjutan.

“Kodim Depok juga merasa terpanggil untuk ikut lebih mamajukan kualitas anak bangsa, caranya membekali sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan berbahasa Inggris,” jelas Dandim usai Launching Komsos Kreatif Belajar Bahasa Inggris Gratis di Aula Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka No. 2, Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (26/4/18).

Dandim menilai, bahasa Inggris sudah menjadi sarana komunikasi yang digunakan berbagai kalangan untuk beragam aktivitas. “Kalau masyarakat mahir berkomunikasi dengan bahasa Inggris, kami yakin dapat membantu menunjang perekonomian keluarganya,” sambung Dandim.

Oleh sebab itu, Dandim Depok mengajak masyarakat, khususnya kalangan pelajar di Depok untuk mau menggali potensi yang dimilikinya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis. “Kursus ini sudah berjalan dan akan terus dilaksanakan di Makodim Depok maupun di Koramil-Koramil,” pungkasnya.

Syifa Fauziah (17), salah satu peserta kursus bahasa Inggris gratis dari siswi SMK BAKTI 17 sangat mengapresiasi program yang dijalankan Kodim 0508/Depok. Menurutnya, kursus bahasa Inggris gratis tersebut, sangat membantu keuangan orang tuanya, karena tidak perlu harus mengikuti les atau bimbingan belajar di luar jam sekolah yang dikenakan biaya.

“Alhamdulillah, program ini sangat membantu menggali potensi yang kami miliki, selain itu orang tua tidak harus mengeluarkan biaya jika harus mengikuti les di tempat-tempat les” kata Syifa usai mengikuti Learning Englis yang dipandu oleh guru pembimbing Bapak Sunaryo, Dosen Bahasa Inggris Universitas STIE Syarif Hidayatulah.

Dalam pelaksanaan kursus bahasa Inggris sore itu, mendapat kunjungan dari Kapaldam Jaya Kolonel Cpl M. Firman untuk meninjau atau mengecek pelaksanaan kegiatan belajar bahasa Inggris yang sudah dilaksanakan Kodim 0508/Depok.

Check Also

7 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Serentak Koramil 01/Koja Bersama Tripilar

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU bersama Tripilar gelar Operasi Yustisi …