Home / Berita Satuan / Kodam Jaya Amankan Laga Timnas Indonesia melawan Thailand

Kodam Jaya Amankan Laga Timnas Indonesia melawan Thailand

Kodam Jaya – Jakarta. Kodam Jaya sebagai pasukan BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polri dipimpin Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana amankan pertandingan sepak bola lanjutan prakualifikasi Piala Dunia di Satadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Selasa (01/9/2019).

Wahyu menyampaikan ada seribu personel untuk mengamankan pertandingan. “Ada seribu personel dari Brigif Mekanis 1/ PIK JS, Resimen Arhanud 1/ Faletehan, Korem 051 dan Korem 052 juga Kodim 0501/ JP BS yang di tempatkan setiap ring mulai dari ring 1 sampai 4,”jelasnya.

Wahyu juga menambahkan pasukan pengamanan ditambah hingga mencapai 1000 personil. “Pasukan kami saat ini lebih banyak daripada laga sebelumnya, kalau kemarin ada 780 personel untuk antisipasi kami tambah menjadi 1000 orang prajurit ,” ungkapnya.

Sementara itu Karoops Polda Metro Jaya Kombes Albert Teddy Sianipar mengatakan pengamanan ini akan diperkuat. “Pengamanan ini akan diperkuat dibanding dengan pengamanan laga Indonesia vs Malaysia lalu,” imbuhnya.

Albert juga menyampaikan akan ada 8 pintu yang terbuka dimana dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi. “Akan ada 8 pintu yang terbuka dimana dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi pengunjung agar tidak membawa barang berbahaya masuk ke area stadion,” tegasnya.

Albert juga menambahkan selain sterilisasi, sistem scanning juga dilakukan.”Selain sterilisasi, sistem scanning juga dilakukan pada tiket barcode, penyekatan pun dilakukan dari batas tempat tiket sampai tempat duduk di tribun,” ujarnya.

Meskipun hasil laga Indonesia belum mampu mengalahkan tim tamu, namun situasi terpantau kondusif hingga laga berakhir.

About redaksi