Home / Berita Satuan / Laksanakan Patroli Gabungan Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatirahayu Tutup Warnet

Laksanakan Patroli Gabungan Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatirahayu Tutup Warnet

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Menjelang malam pergantian tahun, unsur 3 pilar Kelurahan Jati Rahayu melakukan patroli keamanan guna memantau kegiatan massa di wilayahnya, melalui himbauan yang dilakukan secara tegas namun humanis, Warnet yang terletak di Jalan Raya Hankam No. 57 RT 07/07 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi diminta untuk segera menutup usahanya dan memberikan surat peringatan, sambil membubarkan pengunjung yang ada, pada Kamis (31/12/2020) dini hari.

Hal itu dilakukan guna menindak lanjuti hasil kesepakatan bersama unsur Muspika Kota Bekasi yang terdiri dari Walikota Bekasi, Kapolrestro Bekasi Kota dan Dandim 0507/BKS, yang diantaranya membatasi jam oprasional usaha dan melarang dengan tegas adanya kegiatan kerumunan massa disatu tempat menjelang malam pergantian tahun guna menghindari penyebaran dan penularan Covid 19.

Pada kegiatan tersebut, unsur 3 pilar Kelurahan Jatirahayu yang terdiri dari Babinsa Kelurahan Jatirahayu Sertu. Maryanto, Lurah Jatirahayu Amirudin, Anggota Linmas, Anggota Mitra Jaya, Anggota Pokdarkantibmas mendatangi sebuah Warung Internet (Warnet) yang kedapatan masih membuka usahanya serta dikunjungi oleh sekitar 30 orang yang mayoritas anak-anak remaja.

Melalui himbauan yang dilakukan secara tegas namun humanis, Warnet yang terletak di Jalan Raya Hankam No. 57 Rt 07/07 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi diminta untuk segera menutup usahanya dan memberikan surat peringatan, sambil memubarkan pengunjung yang ada.

Danramil 02/Pondok Gede, menyampaikan, “Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat di malam menjelang tahun baru 2021”, ucap Danramil.

“Disamping itu kegiatan patroli ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membubarkan kerumunan warga yang dilakukan dengan tegas namun secara humanis”, tutup Danramil. (Sumber Pendim 0507/BKS).

Check Also

Serka Ismail Sosialisasi Prokes Dan Vaksin di Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serka Ismail Babinsa Kedaung Baru …