Home / Berita Satuan / Laksanakan PDMPK Babinsa Koramil 04/KS Pantau Aktivitas Dermaga Kepulauan Seribu

Laksanakan PDMPK Babinsa Koramil 04/KS Pantau Aktivitas Dermaga Kepulauan Seribu

Kodam Jaya-Jakarta Utara. Upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Koramil 04/ KS, Kodim 0502/JU, Babinsa Pulau Harapan, Serda Ariyanto melaksanakan patroli penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) di dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama unsur Tri Pilar (TNI-POLRI, ASN) dengan sasaran aktivitas masyarakat dan para wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Harapan, dengan tetap melaksanakan Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan gerakan 3M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) di area dermaga utama Pulau Harapan

Menurut Babinsa Pulau Harapan, Serda Ariyanto mengatakan kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) kita fokuskan di dermaga, ini dikarenakan dermaga di wilayah Kepulauan merupakan objek keramaian aktivitas warga dan para wisatawan yang berlalu lalang.

Objek keramaian menjadi prioritas dari kita bersama unsur Tri Pilar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kepulauan Seribu “Intinya keluar masuk Kepulauan kita perketat, Protap kesehatan kita terapkan”, Jelas Ariyanto, Babinsa P. Harapan.

Di tempat terpisah Danramil 04/KS juga menjelaskan, bahwa kegiatan Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat di Propinsi DKI Jakarta.

“Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menempatkan Babinsa di tiap tiap Dermaga yang menjadi wilayah binaanya, untuk selalu memberikan himbauan dan edukasi terhadap masyarakat, Wisatawan, Pengelola resor/pulau wisata, penyedia transportasi laut untuk terus menumbuhkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini” ,terang Danramil.

Perlu adanya kesadaran bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini salah satunya “Dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan pysical distancing”, harap Ali Anwar. Semoga kegiatan yang terus dilaksanakan oleh Babinsa khusus nya di Kepulauan Seribu dapat mengurangi penyebaran wabah Virus Corona,”Pungkasnya. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …