Home / Berita Satuan / Langgar Prokes, Puluhan Warga Kebon Kacang Tanah Abang Terjaring Razia Tertib Masker
Langgar Prokes, Puluhan Warga Kebon Kacang Tanah Abang Terjaring Razia Tertib Masker, kamis (27/05/2021).

Langgar Prokes, Puluhan Warga Kebon Kacang Tanah Abang Terjaring Razia Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Serma Syaparudin bersama aparat Tiga pilar yang dipimpin Sekertaris Kelurahan Kebon Kacang lakukan razia tertib masker di wilayah binaan, Kamis (27/5/2021).

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, aparat tiga pilar melakukan razia dengan berbaris berjajar mengamati warga yang melintas menggunakan masker dijalan KH.Mas Mansyur RW 07 Kel. Kebon Kacang Kec Tanah Abang Jakarta Pusat.

Adapun aparat gabungan yang terlibat dalam razia berjumlah 15 orang yang terdiri dari personil Koramil, Polsek, Satpol PP, Kelurahan, dan FKDM.

Razia kali ini mendapati puluhan pelanggar protokol kesehatan. Warga pelanggar tersebut terciduk karena tidak menggunakan masker.

“Ada 32 orang warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas, padahal sesuai peraturan ditengah pandemi covid 19, seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya menggunakan masker”, ujar Danramil 05/Tanah Abang.

Mayor Arh Saryono pun mengungkapkan bahwa puluhan pelanggar tersebut dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan. “Tidak ada sanksi denda, semua pelanggar yang berjumlah 32 orang dengan sanksi sosial”.

Sebelum melaksanakan sanksi, aparat melakukan pendataan bagi warga pelanggar untuk dicatat identitasnya (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …