Home / Berita Satuan / Lanjutan Karya Bakti Grebeg Sampah Pasca Banjir Hari Ke 6 Koramil 05/JB

Lanjutan Karya Bakti Grebeg Sampah Pasca Banjir Hari Ke 6 Koramil 05/JB

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dengan kekuatan personil 244 orang yang terdiri dari unsur TNI 46 personil, Staf Kel. Kedoya Selatan 7 personil, Sudin Sumber Daya air 50 personil, PPSU gabungan 56 personil, Upk 30 personil, Lingkungan Hidup 20 personil, Satpol PP 20 personil dan masyarakat 15 orang.

Danramil 05/KJ Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Inf J Edi Suroso Dan Camat Kebon Jeruk , Bapak Saumun S.,Sos pimpin kembali Karya Bakti (Karbak), grebeg sampah pasca banjir lanjutan di hari ke enam ini dengan 12 unit kendaraan Truk Sumber Daya Air dan perlengkapan lainnya.

Apel yang yang dipimpin Danramil Kapten Edy dan Camat Saumun.digelar pada pukul 07.30 Wib di Jl. Wesling, Rt. 11/05, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat, (10/1/2020).

Kali ini, sasaran pembersihan dan pengangkutan sampah meliputi, Rt 03, 05,16, 04 dan 12, Rw 05, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Usai grebeg sampah pasca banjir, Danramil Kapten Edi gelar apel penutupan.

Dalam apel tersebut Danramil 05/KJ menyampaikan Karbak hari ini sudah selesai dan besok, sabtu kita bersama-sama istirahat.

“Gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya dan benar-benar istirahat untuk memulihkan tenaga yang selama enam hari ini kita telah keluarkan tenaga perang dengan sampah, lumpur dan bau dengan tidak mengenal dan tidak memperdulikan hujan sehingga baju kita kering di badan”, ungkap Danramil Kapten Edi.

Lanjut Kapten Edi, “jaga kondisi dan kesehatan dan saya ucapkan kepada seluruh prajurit TNI dan unsur tiga pilar serta masyarakat, terima kasih atas kerjasama dan sinergitasnya selama berlangsungnya karbak grebeg sampah ini”. Tutup, Bpk. Danramil Kapten Edi.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …