Home / Berita Satuan / Latbakjatri Kebutuhan Mutlak Untuk Mengasah Kemampuan Dasar Prajurit

Latbakjatri Kebutuhan Mutlak Untuk Mengasah Kemampuan Dasar Prajurit

Kodam Jaya. Gandaria – Personel militer Pendam Jaya hari ini melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY Jln. Raya Bogor Km 26 Gandaria Jakarta Timur Rabu (30/10).

Setiap satuan Militer wajib melaksanakan Latihan menembak tiap 3 bulan sekali, termasuk Pendam Jaya tentunya. pelaksanaan latihan ini merupakan latihan TW IV. TA. 2019.

Sebelum latihan dimulai dilaksanakan pengecekan baik personel maupun senjatanya oleh Komandan Latihan Kasi Pensat Pendam Jaya Mayor Inf Saliman.

Pada kesempatan itu Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Czi Zulhandrie, S. Mara selaku pimpinan Umum Latihan memberikan penekanan bahwa latbakjatri ini untuk mengasah kemampuan dasar militer, untuk itu laksanakan latbakjatri dengan serius juga ikuti instruksi Komandan Latihan (Danlat) sesuai prosedur dan mengutamakan faktor keamanan dalam latihan, tegas Kapendam Jaya

Pada pelaksanaan Latbakjatri TW IV TA 2019 satuan Pendam Jaya yang ditunjuk sebagai Danlat adalah Kepala Seksi Penerangan Satuan Pendam Jaya Mayor Inf Saliman.

Terlihat Danlat saat pelaksanaan latbak jatri senapan M16 maupun pistol selalu memberikan motivasi kepada personel Pendam Jaya yang sedang dan setelah melaksanakan latbakjari

Selesai latbakjatri TW IV TA 2019 ini dilanjutkan latihan renang Militer untuk mengasah kemampuan militer Pendam Jaya, pelaksanakan latihan renang militer bertempat di kolam renang Tirta Jaya Yudha milik Yonif Mekanis 201/JY.

 

Check Also

Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 04/Ciledug Lakukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim …