Home / Berita Satuan / Latih PBB dan Wasbang, Babinsa Senen Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Anggota Pramuka

Latih PBB dan Wasbang, Babinsa Senen Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Anggota Pramuka

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Prajurit TNI AD di Komando Kewilayahan (Kowil) senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter) maupun sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat Pelda Sutomo kepada anggota Pramuka Siaga di SDN 06 Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/18).

Selain memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pelda Sutomo juga menyelingi latihan dengan memberikan penjelasan Wasbang kepada anggota Pramuka. “Selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Apalagi di usia mereka yang masih belia, perlu sekali ditanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang handal,” kata Sutomo.

Para anggota Pramuka tampak sangat antusias berlatih PBB, apalagi dengan selingan cerita heroik dan humor yang dilontarkan Sutomo, para Pramuka makin bersemangat berlatih. “Saya ingin menanamkan disiplin kepada mereka tanpa membuat takut, sebab sisi lain seorang prajurit TNI itu harus bisa menjadi sahabat bagi anak-anak,” sambung Sutomo.

Kepala Sekolah SDN 06 Kramat Sentiong Hartini S.Pd, mengapresiasi kepedulian Pelda Sutomo melatih kepramukaan di sekolahnya. “Ini wujud kepedulian luar biasa yang ditunjukan TNI kepada kami, siswa dan pendidik di SDN 06 Kramat Sentiong. Semoga ke depan kegiatan ini lebih sering dilakukan, ini tentu dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kami dari aspek mental dan kejuangan,” kata Hartini.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …