Home / Berita Satuan / Layani Masyarakat Babinsa Kota Baru Laksanakan Fogging dan Semprot Disinfektan

Layani Masyarakat Babinsa Kota Baru Laksanakan Fogging dan Semprot Disinfektan

Kodam Jaya-Bekasi. Mencegah nyamuk Aedes Aegypti dan penyebaran virus Korona atau Covid-19, Babinsa kel. Kota Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Serka Muslih bersama warga Rw 18 kel. Kota baru Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan tanpa terkecuali seluruh rumah warga di sisir satu per satu, Selasa, (24/3/2020).

Babinsa Kelurahan Kota baru Serka Muslih mengatakan, aksi ini dilakukan, untuk menghindari DBD dan Penyebaran Virus Covid-19. Sama dengan DBD, menurut Muslih, wabah virus Covid-19 sangat berbahaya. Untuk itu dilakukan penyemprotan disinfektan. “Saya sebagai pengurus lingkungan selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Terutama menghadapi virus global yaitu Covid-19,” ujarnya.

Menurut Serka Muslih, virus Covid-19 dapat dicegah dari individu masing-masing warga. “Yang sederhana, rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer,” katanya. Salah satu warga an.Bpk Beny mengapresiasi Babinsa lingkungannya bersama Ketua RW bpk Wagiya Spd yang sudah melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus dari RW ke RW lain.

Check Also

Dandim 0503/JB: Yakinlah Covid 19 Akan Segera Berakhir

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono menghadiri Rapat Koordinasi menindak lanjuti Arahan …