Home / Berita Satuan / Lewat KB Kesehatan, Kodam Jaya Turut Wujudkan Keluarga Berkualitas, Sehat dan Sejahtera

Lewat KB Kesehatan, Kodam Jaya Turut Wujudkan Keluarga Berkualitas, Sehat dan Sejahtera

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. TNI kembali menggelar agenda rutin tahunan bertajuk TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK). Dihelatan yang ke-33 sekarang, TMKK di Kodam Jaya tepatnya di wilayah Kodim Jakarta Selatan dipusatkan di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/19).

Pada putaran ke-6 TMKK di Kecamatan Pancoran ini, Koramil Mampang Prapatan menjadi penyelenggara kegiatan bersama Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Jakarta Selatan dengan mengusung tema ‘Melalui Kegiatan KB-Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah, dan BKKBN, dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas Sehat dan Sejahtera’.

Sejumlah pelayanan kesehatan diberikan secara gratis kepada masyarakat, seperti kesehatan gigi dan pengobatan umum oleh Kesdam Jaya, pelayanan KB oleh Sudin PPAPP, penanggulangan bahaya kebakaran oleh Damkar Kecamatan Pancoran, pelayanan SKCK oleh Polsek Pancoran, Pelayanan Kesehatan oleh Puskesmas Pancoran, serta pemeriksaan gula darah oleh Rumah Sakit Siloam. “Masyarakat juga mendapat bantuan kursi roda, tongkat, alat bantu dengar, bibit ikan dan tanaman toga, serta penyerahan sertifikat PTSL,” kata Danramil Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet di lokasi.

Ia juga menyebut, kegiatan ini wujud kesetiakawanan dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. “Acara ini wujud kesetiakawanan sosial dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, juga untuk membentuk keluarga kecil yang sehat dan sejahtera serta terselenggaranya orientasi singkat untuk berkeluarga berencana,” imbuhnya.

Kegiatan kemanusian dan kesehatan ini disambut baik oleh masyarakat, sebab bisa memeriksakan kesehatan secara gratis. “Kegiatan ini sangat bagus, enak, bisa diperiksa papsmirnya jadi sekarang sudah lega, Saya senang tidak kuatir lagi, tinggal tunggu hasilnya tiga minggu lagi,” kata Mimi Asmiati, warga Kelurahan Kalibata.

Acara ini turut dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan, H. Ma’mur, Camat Pancoran Rizky Adhari, Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, dan Perwira Seksi Teritorial Kodim Jakarta Selatan, Kapten Solikhin.

Ma’mur, di sela acara manyampaikan harapan agar kegitan ini bisa meningkatkan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat meciptakan masyarakat yang berkualitas, sehat dan sejahtera. ”Harapannya, lewat TMKK ini kita bisa meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong untuk mengisi pembangunan, sehingga menjadikan Jakarta Selatan maju dan bahagia warganya,” harapnya.

About redaksi