Home / Berita Satuan / Lewat Kegiatan Bhakti Sosial Danramil-02/Pondok Gede Sampaikan Pesan Kepahlawanan.

Lewat Kegiatan Bhakti Sosial Danramil-02/Pondok Gede Sampaikan Pesan Kepahlawanan.

Kodam Jaya – Jati Sampurna Kota Bekasi. Danramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS, Mayor Inf Rahmat Triyono S.Ag.MM di dampingi oleh Babinsa Kelurahan Jati Raden Serda Lilik Irawan, Kapospol Jati Sampurna Iptu Ceceng Permana dan Lurah Jati Raden Agus Sugiono S.os, menghadiri kegiatan Bhakti Sosial bertempat di Perum Bumi Eraska Rt 01 Rw 11 Kelurahan Jati Raden Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial berupa pelaksanaan Donor Darah dan pemberian santunan terhadap warga yang kurang mampu, diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi beserta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Makmur Jati Raden, dimana kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. Dalam kegiatan tersebut, dihadapan para Tokoh Masyarakat serta warga sekitar, Danramil mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PMI, DKM Al-Makmur dan juga para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya guna membantu warga yang membutuhkan.

Lanjut Danramil juga menyampaikan, jika dulu dimasa perang untuk merebut kemerdekaan, para pahlawan dan pejuang bangsa ini dengan rela menumpahkan darahnya serta dengan ikhlas menyumbangkan segala daya dan upaya demi kepentingan bangsa, maka dimasa sekarang ini kita semua juga harus dengan rela dan penuh keikhlasan, untuk saling peduli dengan cara saling bahu membahu dan bergotong royang guna membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

Di akhir penyampaiannya Danramil menyampaikan apresiasi dan berpesan, Syukur Alhamdulillah dalam kegiatan ini sudah tercatat ada 106 orang warga yang dengan ikhlas dan telah melewati persyaratan akan menyumbangkan darahnya, semoga amal ibadah bapak dan ibu sekalian di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Saya juga berpesan kepada warga masyarakat, bahwa dimasa pandemi Virus Covid-19 ini agar selalu mengikuti protokol kesehatan atau 3M, yaitu selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan jug untuk selalu menjaga jarak dengan cara menghindari tempat-tempat berkumpulnya orang banyak. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua, senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tutup Danramil.

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …