Home / Berita Satuan / Lewat Komsos, Kodim Jakarta Selatan Perkuat Soliditas dengan KBT

Lewat Komsos, Kodim Jakarta Selatan Perkuat Soliditas dengan KBT

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Komandan Kodim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S. Sos,. MM membuka kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim Jakarta Selatan, Rabu (21/0318).

Tujuan kegiatan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan sekaligus memperkuat soliditas di kalangan prajurit Kodim Jaksel dan KBT. Dalam kesempatan berharga tersebut, Dandim menyampaikan sejumlah informasi penting terkait sikap dan pandangan TNI menjelang, selama atau setelah Pilkada/Pilpres nanti. Sesuai Undang-Undang, para prajurit TNI harus Netral.

“Jadi kami mohon kepada KBT, agar bisa memaklumi dan turut mengindahkan semua larangan, baik secara personal maupun organisasi/lembaga. Jika masih berada di dalam Kesatrian, tidak diperkenankan memasang spanduk/logo suatu Parpol atau salah satu Calon Kepala Daerah. Tolong bantu kami dan laporkan seandainya ada prajurit Kodim yang mencampuri urusan politik atau mencoba-coba melanggar aturan yang telah ditetapkan”, jelas Dandim.

Terkait hoax, peran aktif para hadirin juga sangat diharapkan. Dandim menegaskan agar lebih teliti sebelum menshare postingan yang belum jelas kebenarannya. Cari berita penyeimbang atau tanyakan langsung ke sumber atau penyebar berita.

“Khusus berita yang berkenaan dengan institusi TNI, silahkan konfirmasi ulang ke saya, atau ke siapa saja, ke pak Kasdim, ke Danramil atau ke para Babinsa”, himbau Dandim.

Komsos dilanjutkan presentasi beberapa materi, seperti Peran dan Tugas TNI oleh Mayor Inf Khundori, materi Bhineka Tunggal Ika oleh Mayor Inf Budi Winoto SH dan materi pamungkas Pancasila yang disampaikan oleh Mayor Arm Hartono. Segmen tanya jawab dan diskusi melengkapi paparan tersebut.

Di penghujung kegiatan, Dandim berterimakasih atas antusiasme dan kehadiran KBT, terdiri dari para Veteran, Warakawuri, Perip serta organisasi GM FKPPI dan PPM Jakarta Selatan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …