Home / Berita Satuan / Lewat Udara, Danramil Sukmajaya Depok Himbau Semua Warga Gunakan Hak Suara

Lewat Udara, Danramil Sukmajaya Depok Himbau Semua Warga Gunakan Hak Suara

Kodam Jaya – Depok.  Ada yang tidak biasa saat Stasiun Radio Inyong Indonesia Home melalui frekuensinya 549 AM yang beralamat di Jalan Perintis 1 No.23 RT.03 RW.03 Kel. Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, dalam siarannya sore itu, pasalnya terdengar lewat udara suara Danramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Kapten Inf Pardi, Selasa (26/6/18).

Lewat candaannya yang khas, terdengar bersama penyiar Radio Inyong Indonesia Home yaitu Mbah Noyo, Tiara Ibrahim, Mbak Ida, Pak Sam, Mbak Rinong, Mas Joko, Mbak Pur dan Pak Kasil yang sudah dikenal pula sebelumnya oleh para pendengar penggemar Radio Inyong Indonesia Home.

Dalam siarannya, Danramil menyampaikan himbauan kepada para pendengar Kota Depok agar beramai-ramai menggunakan hak suaranya di TPS-TPS terdekat sesuai tempat yang telah ditentukan oleh penyelenggara KPU Depok.

“Assalamualaiku, saya Danramil Sukmajaya Kodim Depok, menghimbau warga masyarakat khususnya Kota Depok khusus lagi warga Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, bapak dan ibu serta para pemuda maupun pemudi yang sudah mempunyai hak pilihnya agar gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan sesuai TPS terdekat domisili masing-masing,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Koramil Sukmajaya akan membantu kepolisian mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 hingga proses rekapitulasi dan logistik suara kembali lagi ke KPU Kota Depok, sesuai undang-undang perbantuan TNI kepada Polri.

Di akhir siarannya, Danramil menyampaikan bahwa TNI akan memegang teguh Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada dan berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala serta ancaman dari pihak mana pun.

“Jangan sampai dilewatkan kesempatan ini, semoga pemilihan hari Rabu 27 Juni 2018 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada satupun gangguan,” pungkasnya.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …