Home / Berita Satuan / Lomba Tarik Panser, Yonif Mekanis 203/AK Gelar Perlombaan

Lomba Tarik Panser, Yonif Mekanis 203/AK Gelar Perlombaan

Kodam Jaya – Dalam rangka meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning menggelar berbagai perlombaan yang diikuti para prajurit dan masyarakat sekitar di Lapangan Perkasa, Yonif Mekanis 203/AK, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (18/8/2018).

Beberapa perlombaan yang diselenggarakan Yonmek 203 tapi salah satu yang menarik lomba tarik panser jenis Anoa 6 X 6 buatan Pindad, yang berbobot 12 ton. berhasil menjadi primadona dan menarik perhatian para peserta serta penonton.

Komandan Yonif Mekanis 203/AK, Letkol Infanteri Bangun Siregar menjelaskan, pada perayaan HUT RI kali ini, mengajak  masyarakat sekitar untuk dapat lebih memeriahkan HUT Kemerdekaan bersama sama kami di batalyon.

“Kita juga libatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba yang kami siapkan dengan menjaga faktor keamanan  dengan menyiapkan lomba panjat pinang dengan hadiah 3 Unit televisi, kulkas dan sepeda. Ada beberapa lomba lainnya seperti Sepeda hias, Tarik Tambang, Balap karung dan perlombaan lainnya kami yang dapat diikuti dalam meramaikan HUT Kemerdekaan,” terangnya.

Menurutnya, dengan melibatkan masyarakat sekitar, diharapkan dapat tumbuh rasa saling memiliki antara warga dan TNI dan terjalin Kemanunggalan TNI.

Berprinsip pada  TNI berasal dari masyarakat dan untuk rakyat dan menciptakan hubungan yang harmis. “Kita ingin lebih meningkatkan kecintaan masyarakat kepada negara khususnya TNI,” pungkasnya.

Sementara, dari anggota Batalyon 203 Praka Umar Harun, dari Kompi C yang menjadi salah satu Peserta lomba tarik panser mengatakan walaupun tangan lecet tak sebanding dengan perjuangan para oahlawan kita. “Kemeriahan ini agar dapat memberikan semangat kepada anak-anak agar mereka faham bahwa semua dapat di raih dengan perjuangan termasuk cinta untuk NKRI,”ungkapnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …