Home / Berita Utama / Lomba Tembak Pistol Eksekutif Silahturahmi Menyambut HUT Kodam Jaya KE-71

Lomba Tembak Pistol Eksekutif Silahturahmi Menyambut HUT Kodam Jaya KE-71

Kodam Jaya – Cililitan. Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Untuk itu dalam rangkaian acara HUT ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta, Pangdam Jaya secara resmi membuka lomba tembak pistol eksekutif, bertempat di lapangan tembak Falatehan Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililtan Jakarta Timur, Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 48 petembak diuji ketangguhannya pada Lomba Tembak Pistol Eksekutif dalam rangka HUT Ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Tembak Falatehan Makodam Jaya.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., mengatakan bahwa, penyelenggaraan lomba tembak pistol eksekutif ini, selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2020, juga diharapkan dapat menjadi wahana memperkuat tali silaturahmi dan komunikasi yang lebih harmonis.

Menurut Pangdam, dengan olah raga menembak maka akan mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

Selain itu, sambung Pangdam, melalui kegiatan lomba tembak eksekutif ini, diharapkan akan tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat diantara kita, sehingga dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

Pada kesempatan ini, “Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba tembak pistol eksekutif ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan lomba tembak ini, dapat berjalan sesuai rencana, aman dan tertib”, ungkap Pangdam Jaya.

“Kepada seluruh peserta lomba tembak saya ucapkan selamat berlomba. Mari kita laksanakan lomba tembak ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, demi kelancaran serta keamanan kita bersama”, pungkas Pangdam Jaya.

Seiring waktu perlombaanpun berlangsung dengan tertib dan aman, kemudian hasil perolehan nilai sehingga ujungnya terjawab siapa saja yang mendapat peringkat ke-1 dan seterusnya.

Adapun hasil akhir lomba menembak pistol eksekutif hari ini :
a. Peringkat ke-1 : Kol Inf Edi ( Kasrem 052/Wkr)
b. Peringkat ke-2 : Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S E., M.M.,(Pangdam Jaya), dan
c. Peringkat ke-3 : Kol Ctp Choirul Hadi (Katopdam Jaya).

Check Also

Hari Ke-21 Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya Mencapai 228.229 Warga Tervaksin

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Serbuan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama yang digelar oleh …