Home / Berita Satuan / LTT Bertambah 396 Ha, Berkat Pendampingan Upsus Koramil Kresek Tigaraksa

LTT Bertambah 396 Ha, Berkat Pendampingan Upsus Koramil Kresek Tigaraksa

Kodam Jaya – Tigaraksa. Pendampingan upaya khusus (Upsus) pertanian untuk meningkatkan hasil panen petani sekaligus mencapai swasembada pangan nasional berhasil dilakukan Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa dengan menambah Luas Tambah Tanam (LTT).

Menurut Babinsa Koramil 07/Kresek Koptu Benny Priyatna bahwa LTT daerah pertanian di wilayah binaan Koramil 07/Kresek berhasil bertambah sekitar 396 Ha. Lahan pertanian baru tersebut berada di Kecamatan Kresek dan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

“Hal ini menjadi bukti keberhasilan dalam pendampingan Upsus Swasembada pangan yang dilakukan Babinsa,” terang Koptu Banny Priyatna, saat membajak sawah Rabu (23/5/18).

Ia melanjutkan bahwa pendampingan Babinsa dilakukan sejak masa penyiapan lahan untuk digarap dan ditanam, perawatan padi dengan memberikan pupuk, memeriksa padi hingga menguning serta saat panen tiba dengan membantu petani menggebyok padi.

“Saat ini, kami melakukan pendampingan Upsus swasembada pangan dengan membantu anggota kelompok tani yang sedang mengolah lahan untuk persiapan tanam di Desa Ranca Gede Kecamatan Gunung Kaler,” pungkas Koptu Banny Priyatna.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …