Home / Berita Satuan / Lurah Apresiasi Babinsa Tanjung Priok Aktif Menata Danau Sunter

Lurah Apresiasi Babinsa Tanjung Priok Aktif Menata Danau Sunter

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Danau Sunter yang berada di Tanjung Priok menjadi salah satu destinasi (tempat tujuan) wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, apalagi saat liburan. Upaya pemeliharaan dan peningkatan fungsi danau terus dilakukan. Babinsa Koramil 03/Tanjung Priok Serka Ensutiarso selalu ambil bagian, seperti saat memantau kebersihan Danau Sunter bersama Lurah Sunter Jaya, Selasa (13/2/18).

Sebelumnya, Serka Ensutiarso juga turut dalam penertiban bangunan liar dan PKL (pedagang kaki lima) yang banyak berdiri di sekitar Danau Sunter sebagai bagian upaya menata dan merenovasi sekitar danau. Menurut Serka Ensuti, karena berada dipinggir jalan keberadaan Danau Sunter dinilai strategis dan mudah dilihat oleh pengguna jalan yang lewat dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, sehingga kebersihan dan keindahannya harus dipelihara.

Serka Ensutiarso juga menjelaskan, meskipun kecil namun Danau Sunter sangat penting karena menjadi salah satu lokasi yang menarik perhatian para pengunjung terutama warga di Jakarta Utara, sehingga dirinya bersama anggota Koramil 03/Tanjung Priok lainnya selalu membantu kegiatan perawatan dan pemeliharaan yang gencar dilakukan pihak kelurahan.

Lurah Sunter Jaya Een Hermawan mengapresiasi keaktifan Babinsa Serka Ensutiarso dalam membantu tugas-tugas pemerintah daerah.
“Berkat kerja sama dari berbagai pihak terutama Babinsa dari Koramil 03/Tanjung Priok yang melakukan pembersihan danau, sehingga saat ini Danau Sunter makin bersih dan diharapkan dapat menjadi lokasi percontohan,” kata Een Hermawan.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …