Home / Berita Satuan / Makan Siang Bersama, Dandim Depok Ajak Insan Pers Hindari Hoax

Makan Siang Bersama, Dandim Depok Ajak Insan Pers Hindari Hoax

Kodam Jaya – Depok. Syukuran ulang tahun anggota Kodim 0508/Depok Korem 051/Wkt sudah rutin dilakukan tiap bulannya dengan makan bersama di atas alas daun pisang. Tapi syukuran anggota yang hari lahirnya pada bulan Februari kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebanyak 29 orang baik militer dan PNS anggota Kodim 0508/Depok merayakan syukuran dengan cara makan bersama insan pers atau wartawan media cetak dan online di Aula Makodim Jl. Pramuka No. 2 Kel. Mampang Kec. Pancoran Mas Depok Jawa Barat, Jumat (23/2/18).

Kegiatan makan bersama insan pers ini memang sudah lama direncanakan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, akan tetapi dikarenakan banyaknya tugas, baru saat ini bisa terlaksana. Menurutnya, sengaja tatap muka dengan para insan pers dibarengi saat syukuran ulang tahun anggota agar para insan pers bisa berbaur dengan anggota Kodim sehingga bisa saling kenal dan akrab.

“Sengaja kita undang para insan pers berbarengan dengan syukuran ulang tahun anggota agar bisa saling kenal dengan anggota Kodim, sehingga lebih dekat dan akrab ketika saat makan bersama yang unik seperti hari ini menggunakan alas daun pisang istilah orang sunda ngaliwet,” ucapnya.

Sebelum acara makan bersama tentunya dibacakan doa terlebih dahulu sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ada kejutan, Dandim meminta salah satu insan pers Luki dari media online Klik7.co.id untuk membacakan doa. Ternyata Luki memang sangat fasih membacakan doa dengan cara Islam, meskipun awalnya sedikit gugup karena memang belum pernah berdiri di depan anggota tentara.

Itulah wujud kedekatan Dandim dengan para insan pers di Kota Depok, Dia tahu mana insan pers yang memiliki kemampuan, seperti Luki yang lumayan fasih mengucapkan ayat Kitab Suci Al-Qur’an, bahkan rekan insan pers lain juga tidak menyangka akan kemampuan Luki pada siang tersebut.

Usai kegiatan makan bersama, dilanjutkan pertemuan atau audensi antara Dandim dengan Insan pers di ruang data Makodim. Dalam audensi Letkol Iskandar berharap kepada para insan pers dalam menulis berita supaya berasal dari narasumber yang dapat dipertanggung jawabkan, pemberitaan tidak menyesatkan masyarakat atau hoax dan mengkritiklah yang membangun.

“Kami harap para insan pers bisa memberikan pemberitaan yang baik untuk masyarakat, tidak menyesatkan (hoax), narasumber dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tahu yang terjadi di negeri ini salah satunya ya dari para insan pers,” pungkas Dandim.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …